Gama Media

(1990—…)
Media Penyebar/Penerbit Sastra

Gama Media yang kelahirannya dibidani oleh Ny. Arnabun, S.E. didirikan pada akhir tahun 1990-an. Penerbit yang sekarang berlokasi di Jalan Lowanu 55, Yogyakarta ini sangat peduli menerbitkan buku-buku yang berkaitan dengan sastra dan budaya, termasuk penerbitan karya sastra. Pada awal penerbitannya (hingga tahun 2000) penerbit ini lebih banyak menerbitkan sastra anak dan remaja.

Namun, setelah tahun 2000, penerbit ini banyak menerbitkan karya sastra, baik novel, kumpulan cerpen, naskah drama, maupun kumpulan sajak. Selanjutnya, untuk memudahkan di dalam mengakses penerbitannya, Gama Media membuka alamat pos-el (e-mail): gama.media@eudoramail. Selain itu, Gama Media juga menerbitkan katalog buku sejak terbitan pertama hingga terbitan terbaru. Berikut contoh katalog penerbit Gama Media.

Dalam kaitannya dengan upaya mendapatkan naskah, baik naskah nonfiksi maupun fiksi, Gama Media mengiklankan secara umum. Artinya, siapa saja bisa mengirimkan naskah untuk dipertimbangkan penerbitannya. Berikut iklan yang berkaitan dengan ketentuan pengiriman dan penerbitan naskah dibuat oleh penerbit Gama Media untuk menjaring naskah dari para penulis/sastrawan.